Rabu, 03 Juni 2009

MUDAH DAN PRAKTISKONVERSI FILE VIA LAYANAN ONLINE

Internet tidak hanya dimanfaatkan sebagai media informasi. Banyak hal yang tak kalah menarik. Mungkin ada yang sudah terbiasa chating, nonton video di YouTube, atau berinteraksi mencari teman baru.
Sekarang internet juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di PC, dengan bantuan software tertentu. Misalnya untuk mengkonversi file media seperti musik, video atau gambar ke format lainnya.
Konversi sangat dibutuhkan manakala ingin merubah file format tertentu, misalnya video atau MP3, menjadi format yang bisa dimainkan ponsel.
Disini cukup mengupload file aslinya dan pilih format akhir yang diinginkan. Semua begitu mudah, tak repot mencari software apa yang cocok untuk digunakan. Apalagi belum tentu juga software tersebut bisa digunakan dengan leluasa.
Lebih lengkapnya, ikuti langkah berikut.
1. Masuk ke situs http://media-convert.com
2. Di kolom File, klik "Browse" dan pilih file media dari PC yang akan dikonversi.
3. Selanjutnya, pada kolom "Input format", pilih jenis file media asal, misalnya yang dilakukan adalah MP3.
4. Sekarang tentukan format tujuan yang diinginkan. Pilihannya lumayan banyak.
5. Terakhir, beri nama filenya lalu pilih apakah akan menggunakan filter anti noise dan bitratenya. Setelah selesai klik Ok.
Kemudian muncul gambar yang menunjukkan proses upload file sedang dimulai. Tunggu hingga proses konversi selesai.
Setelah berhasil, muncul link hasil konversi tadi, silahkan klik link filenya untuk mendownload file konversi. Selain itu juga bisa mengirimkan link tersebut kepada teman dan bisa didownload langsung ke ponsel via situs WAPnya.
Mudah bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar